SEMINAR NASIONAL (ABHIRAMA NAWASENA) : "MEMBANGUN SOSISAL BRANDING MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DALAM DUNIA PERFILMAN"
Kuliah umum Himpunan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Memberi jembatan Mahasiswa untuk dapat membangun personal maupun sosial branding
Salsabila Az-Zahra
UGJ-TV, CIREBON – Kamis, 4 Juli 2024. Seminar Nasional "Abhirama Nawasena" Telah berlangsung dengan produktif dan meriah oleh antusias para Mahasiswa. Acara Seminar Nasional ini mengusung tema "Membangun Sosial Branding Melalui Media Audio Visual dalam Dunia Perfilman" yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Seminar Nasional ini berlangsung di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati, Cirebon.
Seminar Nasional x Short Movie merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi yang sempat tertunda pada tahun-tahun sebelumnya. Acara ini di buka dengan sambutan dari wakil dekan 1 FISIP UGJ, Bapak Dr. Khaerudin Imawan, S.Sos.I., M.Ikom dan Ibu Dr. Farida Nurfalah S.Sos., M.Si. Seminar Nasional Himakom ini menghadirkan pembicara dan pemateri yang berkualitas yaitu Ibu Aghnia Dian Lestari, S.I.Kom., M.I.Kom dan Ibu Welly Wihayati S.Sos., M.Si. Selain berbagi ilmu, acara ini juga menayangkan Short movie berjudul "Detik Terserat" yang merupakan karya dari Minba sendiri. Tidak heran hal ini menjadi alasan mengapa banyak Mahasiwa dari luar Universitas Swadaya Gunung Jati yang ikut serta hadir untuk meramaikan.
Materi yang di sampaikan adalah bagaimana aspek media audio visual dan bagaimana cara membangun sosial branding dengan media Audio Visual yang dapat di simpulkan dalam dunia perfilman menunjukan bahwa penggunaan teknik-teknik seperti Visual, Storytelling, Harmonisasi yang kuat dan Konsistensi dalam setiap citra merek, dapat memberikan dampak yang besar dalam membangun hubungan emosional di hadapan audiens, melalui media Audio Visual sebuah merek dapat menyampaikan nilai-nilai inti, menciptakan koneksi yang mendalam dan membangun kesadaran yang kuat di kalangan kita. Dengan strategi yang tepat Film dan Konten Audio Visual lainnya dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk membangun sosial branding sebuah merek dalam industri perfilman.
Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk para Mahasiswa yang hadir untuk lebih berkarya dan juga mempunyai wawasan serta pengetahuan ilmu baru dalam membangun Branding melalui dunia perfilman sehingga tau apa yang harus di perhatikan dalam membangun Personal maupun Sosial Branding.
Komentar
Posting Komentar