Seminar Nasional Media Kreatif: “Kreativitas tanpa batas melalui Strategi Creative Personal Branding serta Digital Marketing melalui Era Society 5.0”

Menyelami Era Society 5.0 Melalui Creative Personal Branding dan Digital Marketing

Dewi Putri Yanti



UGJ-TV, CIREBON - Sabtu, 22 Juni 2024. Seminar Nasional Media Kreatif berlangsung dengan meriah dan mendapat antusias yang baik hingga akhir acara dari para peserta seminar. Acara ini diselenggarakan oleh BEM KM Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mengusung tema “Kreativitas tanpa batas melalui Strategi Creative Personal Branding serta Digital Marketing melalui Era Society 5.0”, yang berlokasi di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Seminar Nasional Media Kreatif ini merupakan program kerja dari Departemen Media Kreatif BEM KM FEB. Acara ini menghadirkan kurang lebih 700 peserta,  dimulai dari mahasiswa umum serta para pelaku bisnis dari para UMKM. “Harapannya semoga kita bisa menambah pengalaman baru, membuka wawasan baru, serta membangun jaringan baru antara pelaku bisnis dan mahasiswa umum”, ucap Ale Alby Romeo selaku ketua pelaksana.



Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak H. Misbak S.Ag., M.Si. Acara ini juga menghadirkan beberapa pemateri yang berkualitas, yaitu Bapak Dodi Solihudin., S.T. MT. selaku Prokom Ahli Muda pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statisik, Bapak Azzis Fauzi Bastian selaku Co Owner & CMO Surabraja Putra Group, dan Bapak Yono Maulana, S.Kom., M.M., MPM. Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGJ & Web Developer.

Acara dilanjutkan dengan sesi materi, kesimpulan dari pemateri pertama Bapak Dodi Solihudin., S.T. MT., yaitu Society 5.0 menuntut kita untuk lebih berkreativitas dan berinovasi lagi, creative personal branding membantu membangun identitas yang kuat, digital marketing juga mampu memperluas jangkuan serta dampaknya, kunci sukses di era modern adalah kombinasi dari creative personal branding dan digital marketing. Kesimpulan dari pemateri ke dua Bapak Yono Maulana, S.Kom., M.M., MPM, yaitu dalam menghadapi era digital kita harus siap menerima keterbukaan informasi, Jadikan setiap fenomena dan momentum menjadi peluang, penting untuk mempelajari dan menganalisa framework media sosial, fokus dan serius pada tujuan kita.

Acara ini ditutup dengan kuis dan diskusi dari Bapak Azzis Fauzi Bastian yang bercerita mengenai pengalamannya menjadi pengusaha, dari meniti karir awal menjadi pengusaha rental PS hingga mendirikan PT Surabraja Putra Group (saus dan kecap).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UGJ-TV

“SOUND ART SHOWCASE” Acara Mahasiwa FISIP UGJ Berhasil Digelar Sangat Meriah.

Luar Biasa! Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Swadaya Gunung Jati Sukses Gelar Seminar Budaya yang Hadirkan Pakar Internasional.